July 11, 2020

robstendaily

World Blog

 Penggunaan Jenis Obat Anti Rayap

Dalam membasmi rayap kita membutuhkan obat anti rayap yang ampuh. Obat anti rayap ini memiliki jenis yang berbeda-beda. Hal ini karena perbedaan unsur penyusunnya. Sampai disini, Anda harusnya paham obat mana yang harus anda beli dalam membasmi rayap di rumah. Karena obat rayap memiliki penggunaan yang berbeda-beda setiap bahannya. Jangan sampai anda membeli obat pembasmi rayap yang salah. Hal ini bisa membuat obat tersebut tidak mempan terhadap rayap.

anti rayap

Penggunaan Obat Anti Rayap

Membunuh seketika

Obat rayap yang pertama memiliki karakteristik membunuh secara seketika. Obat rayap ini biasanya menggunakan jenis bahan yang konsentrasinya cukup tinggi. Cukup sekali penggunaan rayap dirumah anda bisa mati. Namun justru bahan ini tidak efektif untuk mengatasi masalah rayap yang berkoloni.

Hal ini karena rayap yang berkoloni akan sulit ditembus oleh zat ini. Rumah rayap juga berada di tempat yang dalam. Dengan memberikan obat ini, kita hanya membunuh yang ada di permukaanya saja. Tidak membunuh secara efektif. Namun jika rayap di rumah Anda tidak terlalu banyak, menggunakan obat ini bisa jari solusi.

Mengusir

Selanjutnya ada jenis obat anti rayap yang karakteristiknya mengusir. Maksud dari mengusir disini adalah rayap jadi tidak tahan menempel pada benda yang diolesi obat ini. Misalnya ketika kita mengoleskan obat ini pada kaki lemari. Maka rayap tidak akan mau menggerogoti kayu tersebut lagi. Penggunaan obat rayap jenis ini sangat cocok bagi anda yang baru mendirikan rumah. Dengan mengoleskan bahan ini maka rayap jadi tidak mau mendekat pada perabotan anda. Alhasil rumah Anda terbebas dari rayap.

Memberikan Racun

Jenis yang ketiga ini adalah yang paling banyak digunakan. Pasalnya jenis ini dinilai cukup ampuh dalam memberantas rayap. Cara kerja bahan obat anti rayap ini adalah dengan memberikan racun pada rayap tersebut

Namun racun tersebut tidak membunuh rayap secara seketika. Racun tersebut nantinya dibawa oleh rayap ke koloninya. Ketika saling bersentuhan, maka rayap satu dengan yang lainnya akan terkontaminasi. Selang beberapa hari seluruh rayap bisa mati. Jenis yang ketiga ini cukup efektif